Category Archives: friendship

Selamat Jalan Sahabat

Standard

Tidak pernah cukup waktuku untuk menceritakan cerita kita,
Bagaimana kita bersama, bagaimana kita berbagi apa saja..
Aku ingat saat kita bertemu di smu dulu, kita yang sebelumnya memang satu smp memutuskan untuk jadi teman sebangku, saat itu kita seakan tidak terpisahkan, dari mulai jajan pas istirahat, pulang selalu bareng sampe jomblo bareng…

Entah berapa episode memalukan yang kita alamin bareng juga episode yang banyak menguras air mata.. Tapi dengan adanya kamu aku lebih banyak tersenyum, akhirnya aku bisa membuka mata dan menertawakan kesedihanku..

Waktu itu kita punya buku diary bareng tempat curhat kita, diary itu kamu yang bikin.. Karna kamu lebih kreatif dibanding kita berenam. Kita cerita segalanya dibuku itu, dari mulai soal cowo sampai guru. Rasanya ga ada lagi rahasia diantara kita.
Dan kita punya hobi yang sama yaitu di photo, walau selalu ngerasa gagal dan berkali-kali photo ulang tapi tetep kita ga pernah ngerasa puas..

Sampai akhirnya masa putih-abu berakhir, tapi tidak dengan persahabatan kita, kita tetap menjaga silaturahmi sampai sekarang, setelah 15 tahun kita berteman,sampai kamu udah ga ada lagi disisi kita.

Yen, buat aku sampai kapanpun, kamu akan selalu ada disini, dihati aku, aku tidak akan pernah melupakan apa yang pernah kita lakukan sama-sama dulu. .

Maaf, aku tidak bisa mengantarmu ketempat terakhirmu, tapi aku janji, aku bakal jalanin amanat yang udah kamu titipkan.. Karna Hunna sekarang bagian dari aku juga.

Selamat jalan sahabat, semoga kamu bahagia ditempat terindahmu…

-depok,160312-

5 cm

Standard

Buku yang penuh mimpi dan harapan ini dewi baca sepanjang perjalanan bandung-solo kemaren…nyesel knapa baru beli sekarang buku sekeren ini, padahal bukunya udah ada dari 2 taun yang lalu, tapi dari pada ngga baca sama sekali :p ternyata bukunya keren banget, bikin ketawa2 sendiri sementara orang-orang dikereta pada tidur… Dan yang bikin buku ini menarik.. dewi jadi inget temen-temen smu, jadi yang tadinya ketawa-ketawa karna cerita lucu di bukunya jadi nangis karna inget sama temen-temen smu (& emang karena ada bagian sedihnya juga dibuku ini)… Hmmmm…I miz u all gals…karna jd ngerasa kangen banget sama mereka, dewi sms kalo kangen dan pengen ketemu.. forward to all of them.. padahal udah jam 11 malem, tp ternyata mereka belom pada tidur & semua ngebales sms dewi 🙂 dan akhirnya kita ngerencanain ketemuan tanggal 12 mei.. Akhirnya ketemu lagi sama mereka…

Yeny.. orang pertama yang deket sama dewi, karna waktu itu kebeneran kita sekelas dari waktu penataran, selain itu karena sebenernya kita satu smp, tapi waktu smp kita nyaris ngga pernah ngobrol karna ngerasa beda kubu..dia pramuka dan dewi paskibra.. (waktu di smp pramuka sama paskibra itu ngga akur).. jadilah kita ngga kenal… Tapi karna kita akhirnya sekelas di SMU, jadilah dia temen sebangku dewi selama dua taun… orangnya dewasa banget… Dia tuh suka tiba2 bete sama hal yang ngga jelas, tapi tetep jadi tempat curhat paling enak karna dia dewasa dan ngerti banget dewi kaya apa…Orang paling kreatif diantara kita..Dulu kita punya diary bareng (sebelum dian sastro sama gengnya buat diary bareng di “Ada Apa Dengan Cinta”)dan Yenylah yang bikin diary2 kita..Diarynya lucu2..Kita sampe punya 3 Diary selama 3 Taun.. Sekarang yeny kerja disalah satu perusahaan pengiriman barang di Bandung.

Anita…Sempet marahan sama sodaranya yang ngerasa “ngenalin” anit sama ‘genk’ kita, yang malah bikin sodaranya ngga gabung sama kita.. karna beda prinsip 😀 Kita sama2 ikut paskibra (yang laen milih ngga berorganisasi, karna menurut mereka jiwa berorganisasi ngga ngalir didarah mereka yang murni) Anit, orang yang paling saklek sama semua.. Dia itu bener2 jadi orang yang paling vokal diantara kita,kalo mau belanja, sama anit pasti dapet harga yang miring banget karna dia jago banget nawar dan dia tuh penengah terbaik diantara kita.. Dia satu2 nya orang yang bisa nentuin kita mau kemana, karna yang laen pada plin-plan ngga jelas.. Dia temen sebangku dewi waktu kelas tiga, orang yang suka nutupin dewi sama badannya kalo dewi ketiduran pas pelajaran sejarah biar gurunya ga liat kalo dewi tidur…Dan dialah yang pertama nikah diantara kita berenam…sekarang dia kerja disalah satu hotel di Lembang dan lagi hamil 4 bulan.

Riska..atau kita biasa manggil dia “elseu” (jangan dibaca dgn cara orang inggris tapi dengan cara orang sunda) Kita ngga pernah sekelas..tapi kita deket, karna kalo pulang sekolah naek angkotnya bareng soalnya rumah kita sejalan..Dia tuh orang paling “diem” diantara kita, diajak jalan2 kemana setuju aja yang penting bareng, ngga pernah komplain, pendengar yang baik, dan dia orang yang paling sering punya masalah sama cowo (karna yang laen ngga pacaran, dia sendiri yang punya pacar, hehehe) dan dia itu orang yang paling ngga bisa jomblo.. Baru jomblo sebentar udah punya cowo lagi..lagi..dan lagi 😀 Sekarang, diantara kita berenam, dewi paling jarang ketemu sama riska, karna dia sekarang kerjanya di tasikmalaya, dan jarang pulang ke bandung…

Ervin..Seperti riska kita deket karna sering nunggu angkot bareng, dan akhirnya kita malah saling nunggu kalo salah satu dari kita belum pulang atau belum keliatan di tempat biasa kita nunggu angkot..Ervin itu orang yang bikin seru..pokonya kalo jalan ngga ada ervin rasanya ada yang kurang, dia tuh pede banget, jadi suka kita ledekin & kita jelek-jelekin, tapi dasar ervin tetep aja pede.. Dia itu fans berat armand maulana, sampe kalo gigi konser di bandung dia harus nonton apalagi kalo gratis.. disaat kita udah pada ngerasa dewasa dia masih kaya anak smp, padahal dia yang paling tua diantara kita, tapi dia juga satu2nya orang yang keukeuh pengen nonton the moffats padahal waktu itu kita udah kuliah semester-semester awal, dan karena anak2 yang laen ngerasa the moffats itu bukan untuk orang yang udah dewasa, jadilah dewi orang yang dipaksa buat nonton bareng, karena ngga tega liat muka memelasnya ervin (yang sebenernya ngga usah memelas juga udah keliatan menyedihkan :p) jadilah kita nonton berdua… Tapi sekarang dia jadi tempat curhat paling enak, orang yang punya pikiran positif banget, dewi belajar banyak dari dia..Sekarang dia kerja di salah satu perusahaan seluler di Bandung..

Last but not least.. Endah..Kita bisa deket karna endah ini temen sekelasnya riska, dan karna rumahnya sejalan juga..dia orang terakhir yang gabung sama kita, dia baru gabung waktu kelas dua, yang laen sih dari kelas satu udah bareng, Tapi pas kelas tiga kita sekelas.. Endah itu orangnya preman abis, ke sekolah aja tasnya gede banget sampe pernah dicurigain bawa bom segala sama guru matematik, hehehehe, orangnya pinter, kemauannya keras..Dia ngerasa bisa ngelakuin semuanya sendiri, kalo dia pengen pergi ke suatu tempat tapi anak2 ngga mau, dia ngebelain pergi sendiri.. pokonya weak ngga ada di kamus dia, Tapi sekarang.. setelah kenal sama “seseorang” dia jadi aga sensitif, yang sebelumnya ngga pernah nangis gara2 cowo (karna ngga pernah ada di kamus dia nangisin cowo) jadi nangis juga gara2 cowo.. Jadilah kita deket banget sekarang 🙂 karna sama2 punya pengalaman ngga enak sama kaum adam.. walau sekarang dia kerja di salah satu perusahaan elektronik di karawang, dia slalu dateng sabtu-minggu ke bandung buat ke pengajian bareng.. jadi walau ngga di bandung lagi tapi dia orang yang paling sering ketemu sama dewi, walau seminggu sekali 🙂

Hmmmm… I really..really..really miss you all galz… sedikit banyak kalianlah yang ngebentuk dewi jadi seperti sekarang.. sampai ketemu tanggal 12 mei entar ya 🙂