Monthly Archives: November 2008

Males…

Standard

mmm…

kenapa ya males banget ngapa-ngapain???

Advertisements

Dan Ketika…

Standard

Beberapa minggu ini banyak banget kejadian yang ngga sempet saya ‘share’ disini. Sebenernya keinginan untuk nulis dan sharing itu muncul setiap hari , tapi rasa malas selalu muncul setiap kali saya berhadapan dengan layar monitor yang kosong. Malah secara ngga sadar mouse terarah ke “The Sims” (games yang extension pack -nya muncul lagi muncul lagi, huuuh ngikutinnya aja cape, tapi seneng aja bikin hidup yang bener-bener sesuai dengan apa yg diinginin 😀 ). Kalau mau dibilang sibuk sebenernya saya ngga sibuk-sibuk amat, di kantor pasti ada saat-saat senggang yang mustinya bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, apalagi dirumah. Mmmm apapun alasannya, here I am, trying to write.

Setiap orang mendambakan hidup yang selalu berjalan mulus, dari dapet pasangan yang bener-bener jadi soulmate seumur hidup sampai segala yang berkecukupan, cukup makan, cukup tidur, cukup senang mungkin sampai cukup sedih ninggalin dunia. Setiap orang selalu berputar-putar untuk dapetin ini semua, sepertinya inti dari hidup didunia itu ya musti cukup. Dan untuk dapetin segala yang serba cukup ini seringkali banyak yang menganggap semua cara itu halal, asal dapet apa yang diinginkan.

Tanggal 18 oktober kmr saya genap “twenty something” dan dengan umur yang terus bergerak maju, saya belum ngerasa hidup yang serba berkecukupan, malah sepertinya banyak yang kurang dalam hidup saya. Tapi kalau berfikir seperti itu berarti saya bukan orang yang bersyukur. Padahal mungkin saya lebih beruntung dari orang-orang yang lain, hanya saja saya selalu punya target-target yang sering kali ngga masuk akal yang bikin saya berfikir kalo apa yang saya raih hingga saat ini tidak cukup.

Minggu-minggu ini banyak banget lowongan untuk jadi cpns, liat ‘euforia orang-orang yang ikut cpns, jadi kebawa juga pengen coba, motivasinya ya untuk hidup berkecukupan itu, walau sebagai cpns ngga semakmur orang-orang yang kerja di perusahaan swasta, tapi setidaknya aman untuk hari tua. Akhirnya saya mulai hunting informasi cpns mana saja yang lagi buka lowongan, setelah ada beberapa, saya mulai menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, dan ternyata transkrip asli saya ilang… Panik? Pasti, biasanya transkrip dan ijazah saya satukan dalam satu file holder, tapi ngga tau kenapa transkrip asli bisa ilang, akhirnya saya kembali ke kampus yang udah lama ngga saya kunjungi dan disana saya ngeliat begitu banyak perubahan, perubahan yang paling mencolok yaitu sekarang kita punya gedung sendiri yang terdiri dari 3 lantai, padahal dulu, untuk kuliah seringkali kita pindah-pindah gedung karna ngga punya gedung sendiri. Kalau inget perjuangan kita waktu itu minta gedung sampai demo ke universitas jadi terharu…[ sempet waktu buka bareng kemaren video waktu demo di puter ulang]. Kembali ke kampus, sampai kampus ternyata harus bawa surat kehilangan dari polisi, ya udah akhirnya balik lagi tanpa hasil. Dari kampus saya langsung ke kantor polisi bikin surat kehilangan sekalian bikin surat kelakuan baik, tapi karna udah kesorean dan polisinya udah ngga mau ngurusin, akhirnya saya pulang dan besoknya balik lagi. Setelah selesai dari polisi ceritanya saya mau langsung ke kantor pos buat ngirim surat lamaran itu, tapi ternyata gerimis, karna lamarannya harus cap pos hari itu walau gerimis saya paksain pergi ke kantor pos, padahal waktu itu saya naek motor, bener aja pas dijalan tiba-tiba hujan deres banget, kebeneran helm yang saya pake juga bukan helm full face standard jadi aer hujannya banyak yang keminum, kalau baju udah ngga usah diceritain, basah banget soalnya saya ngga bawa jas ujan, sampe di kantor pos saya serahin amplop berisi berkas yang untungnya cuman basah dikit karna kebeneran saya simpan dalam map plastik.  Rencananya saya mau nunggu sampai hujan reda di kantor pos, tapi ternyata kantor posnya mau tutup akhirnya terpaksa pulang hujan-hujanan lagi -_-!