Monthly Archives: July 2007

Tanpa Judul

Standard
This day, five years ago…

“Marry me girl be my fairy to the world
Be my very own constellation A teenage bride with a baby inside
Getting high on information
And buy me a star on the boulevard It’s Californication”
~Californication by Red Hot Chilli Peppers~


Do you remember? Hmmm… bukan masalah ingat atau ngga.. lagian saya juga ngga akan nyalahin kamu kalau kamu ngga inget. Saya cuman lagi cengeng.. Atau emang sekarang saya memang berubah jadi orang yang paling cengeng sedunia? Entahlah… Lagu ini dan lima taun yang lalu, tepat dihari ini, diperjalanan kerumah temen.. ngga tau knapa rasanya indah banget waktu itu, kalo inget bikin senyum-senyum sendiri. Kamu yang ngenalin satu rasa yang belum pernah saya rasa sebelumnya, rasa yang asing, rasa yang indah dan begitu indahnya sampai-sampai ngga tau harus gimana nge-deskripsiin rasa itu.


“Make me happy for one moment of my lifetime I’d be there
~Burndt Jamb by Weezer~


Entah kenapa, saya selalu senang mengenang segala hal tentang kamu. Walau sekarang kamu makin jauh, tapi itu ngga ngebuat saya berhenti, saya tau itu perbuatan bodoh, makanya kalo ada orang bilang “kadang cinta bikin kita kehilangan akal” mungkin kata-kata itu emang bener. Akal yang dianugerahkan Tuhan hanya kepada manusia, dengan memakai kesan-kesan yang diperoleh panca indera sebagai bahan pemikiran untuk sampai pada kesimpulan-kesimpulan. Tapi dengan adanya cinta kadang akal cuman jadi runner-up setelah rasa. Karena selain akal Tuhan juga menganugerahkan hati yang didalamnya tersimpan rasa.


Katakanlah : ‘Dialah yang menciptakan kamu dan menjadikan kamu pendengaran, penglihatan dan hati, tetapi amat sedikit kamu bersyukur”
~Q.S. Al-Mulk, 67:23~

Tapi sayang, kadang hati ngga konsisten, hati mudah berubah sesuai dengan keinginannya.

“Wa ma sumiyal qalbu illa li taqallubihi
~Tidaklah dinamakan hati kecuali karna mudahnya ia berubah-ubah~

Mungkin itu yang terjadi pada kisah kita.. Akhirnya dihati kamu ngga ada lagi rasa itu. Hati kamu sedikit demi sedikit mulai berubah. Dan hari ini saya cuman pengen coba mengenang kisah itu lagi, ngga tau kenapa…

“Coba untuk ulangi apa yang terjadi
Akan datang lagi semua yang pernah terlalui
Bersama alam menempuh malam walau takpernah ada kesempatan
Terjebak dalam jerat mengingat namun tekadnya takkan bebas”
~Kosonk by Pure Saturday~

Makasih ya buat empat tahun yang menyenangkan, buat mimpi yang sempurna dan buat kisah yang indah. Saya doain kamu bahagia disana dengan peri kecilmu. Teruslah terbang bergandengan tangan gapai semua mimpi kalian.

Karawang, 10 Juli 2007
Advertisements