Monthly Archives: February 2007

Hadiah ulang tahun

Standard

[Konsultasi pertama : Ervin]
ervin : alasan ngasihnya apa?
dewi : hmmm..pengen ajah karna dia juga ngasih
ervin : ya udah kasih ajah..
dewi : cara ngasihnya? kalo dipaketin aneh ga?
ervin : aneh
dewi : dititipin ke temennya?
ervin : emang kamu ada yang deket sama temennya yg sekarang?
dewi : engga
ervin : kasihin langsung ajah
dewi : takut 🙂
ervin : ya udah..ngga usah ngasih juga ngga papa atuh
dewi : tp udah terlanjur dibeli
ervin : ya udah kasihin langsung,minta ketemu bentar
dewi : hehehe..berani ga yah?
ervin : ye..
dewi : ya udah thanks ya vin..

[Konsultasi kedua : Elis]
elis : jangan nanya yang gitu ke elis :p
dewi : tp lis,butuh advice nih.. sebenernya sih butuh dukungan 🙂
elis : ya udah,kasihin ajah lagian dia juga ngasihkan dulu
dewi : iyah..trus cara ngasihnya?
elis : ngga tau 🙂
dewi : kalo dipaketin gimana?
elis : iyah bisa juga
dewi : aneh ga yah?
elis : tp aneh
dewi : jd gimana?
elis : ngga tau 🙂

[Konsultasi ketiga : Vera]
vera : pikirin lagi wi..kalo bikin kamu sakit mendingan jangan
dewi : tapi pengen ngasih v..
vera : ada maksud laen?
dewi : ngga,pure pgn ngasih doang, dewi tau dia kaya gmn,kalo udahan ya udahan ngga bakal bisa berubah, jadi dewi juga ngga ngarepin apa2
vera : yakin?
dewi : InsyaAllah, doain ya v :p
vera : tapi kalo kata v, mending dipikirin lagi..

[Konsultasi keempat : Mona]
mona : kasihin lahhh, tapi sih saran akumah paketin wie
dewi : tapi aneh ga sih dipaketin?
mona : engga, pake kurir bukan pos biasa, tapi jangan buku aja sih,ama kue gitu misalnya
dewi : kurir? orang yang kenal dia? kue? ngga ah..buku aja cukup
mona : bukan, maksud aku sih kirim kue pake kurir dari toko kue, sekalian titp ama bukunya juga..kan keren tuh iya ga?
dewi : keren sih..tapi males ah ngasih kue mah :p
mona : hehehehe
dewi : jadi gimana cara ngasih yang enak?
mona : yahh itu doang saran aku mah wie
dewi : oke deh.. thank’s ya mon.. 😀


sebenernya, apapun yang terjadi, buku itu tetep bakal berpindah tangan karna udah terlanjur dibeli & keinginan untuk memberi yang begitu besar..
Selamat Ulang Tahun..semoga kau bahagia dengan kehidupan barumu…

Advertisements

Trip Bandung-Jakarta-Bandung

Standard
04.30
Brrr..dingin banget, malem abis ujan kayanya..Mata masih sepet, tapi musti bangun..biar bisa ngejar kereta yang jam setengah enam..Ada interview di jakarta jam sepuluh..Biar kedinginan juga dipaksain mandi trus solat..
05.15
Siap-siap..pake baju yang udah disiapin dari malem.. tapi ternyata kerudungnya ga matching, jadi kaya ibu-ibu :p mau ganti nyari kerudung yang matching belom pada di setrika..hmmm kayanya kalo nyetrika dulu bakal telat deh 😦 jadi pake aja seadanya..biarin lah ngga matching juga..
05.45
yah..telat..ngga bisa naek kereta yang setengah enam deh 😦
06.00
Kereta yang ada tinggal yang jam setengah tujuh..kata embanya nyampe jakarta jam setengah sepuluh..moga2 ga telat…
06.30
Alhamdulillah keretanya ga telat dateng..mudah2an ngga telat nyampe…
09.10
AHHHHHH… Keretanya telat..jam segini masih di bekasi…
09.50
Nyampe gambir..Mudah2an masih bisa kekejar…jam 10 nyampe sudirman..buru2 nyari blue bird..
10.02
Alhamdulillah..akhirnya telat cuman dikit 🙂 nyampe Gd. BNI46 langsung ke salah satu lantai..dikasih form buat diisi..
Hmm..salah nih..ga nyari2 info dulu tentang perusahaannya 😦 ternyata perusahaan finance..pas giliran dewi ternyata cuman ditanya yang standard ajah..padahal semalem bela2in baca buku metstat soalnya takut ditanya tentang statistik seperti interview trakhir yang kacaw balaw.. Dan akhirnya cuman disuruh dateng lagi besok jam 8 buat training.. Trainingnya lima hari.. hmmm..nampak males :p nanya ke ibu, kata ibu ya udahlah mending ga usah ikutan.. Dewi musti nginep dimana lima hari di jakarta 😦
10.30
Pulang.. Naek ojeg ke gambir lagi…
11.00
Nyampe gambir ternyata kereta yang jam 11.15 udah abis, akhirnya pake kereta yang jam 11.40
11.40
Mana keretanya??????? Ya ampun telat lagi nih… Kayanya di Indonesia tradisi telat itu dilestarikan (hehehe,padahal sekarang lagi kerja di kreta api :p)
12.00
Akhirnya keretanya dateng..Langsung nyari tempat duduk di bisnis 2 kursi 3B..
12.25
Lagi asik2 nglamun sambil dengerin love hurtnya Incubus, tau2 kake2 ke tempat duduk dewi dan bilang dia di kursi 3B..Dengan pedenya dewi bilang dewi di kursi 3B mungkin bapa salah.. Dan ternyata waktu dewi liat tiket dewi..harusnya dewi ada di kursi 3D..Oh My God!!! Malu banget..udah keukeuh salah lagi :p ini udah kesekian kalinya dewi ngga fokus.. FOKUS PLISS!!!!!
15.05
Alhamdulillah nyampe bandung lagi… Tapi ko badan ga enak gini yah???? 😦

Tuhan, ijinkan aku menjadi pelacur

Standard
Butuh waktu dua jam penuh buat baca buku 261 halaman ini.. Buku yang nyeritain tentang perjalan hidup seorang muslimah yang sebelumnya sangat islami dan akhirnya kecewa pada “Tuhan”nya, tidak..tidak hanya kecewa tapi patah hati yang sudah berongga oleh kekecewaan yang perih, teramat perih untuk dilukiskan.. Tuhan yang telah di sembahnya dan telah diabdikan seluruh hidup untuk “Tuhan”nya itu.. Dia memang seorang muslimah..tapi bukan Tuhan-Islam yang dia hakimi, tapi Tuhan terkasihnya sendiri. Kalaupun Tuhan-Islam, toh Tuhan dalam Islam tidak harus seragam dan sama bentuk karena Ia berakar dari tafsir yang berbeda. Kita boleh sama membaca Qur’an dan Sunnah, tapi gambaran di dalam kepala kita bisa jadi berwarna banyak.

Dari perjalanan mencari Islam yang sesungguhnya, yang malah menyesatkan hati dan fikirnya.. Karena terjerumus dalam jamaah yang telah melukai nalar sekaligus menghancurkan iman pada agama & Tuhan, jamaah yang tidak menyegarkan kehausannya akan ilmu. Dia berontak pada “Tuhan”nya dengan caranya, dia mulai mencoba merokok [yang sebelumnya tidak pernah sekalipun dia sentuh], mencicipi narkoba, sampai akhirnya berpetualang pada satu pria ke pria lainnya.. Dia kini sangsi akan Tuhan, Tuhan dirasa telah menyia-nyiakannya ketika dia berjalan dengan segala sungguh dilorong putih, dia merasa “Tuhan”nya telah membuang begitu saja semua pengorbanan & pengabdian yang telah dia lakukan.
Yang menarik, lelaki yang menjadi objek petualangannya adalah lelaki yang bersembunyi dibalik sucinya firman-firman yang ternyata hanya orang-orang pengecut. Petualangan pertamanya dilakukan dengan seorang lelaki dari aktivis kiri yang memegang teguh ideologi besar. Dia telah mati rasa terhadap laki-laki, semakin absurd, tentang Tuhan, tentang agama dan tentang cinta…
Buku karya muhidin M Dahlan ini fiksi yang bahan bakunya diambil dari kisah nyata…

DIAM!!!!!

Standard


Diam…
Termenung dan akhirnya terbawa arus ke masa lalu
Dimana ada kau & aku
Dan tiba-tiba semuanya menjadi lambat

L A M B A T
S e m a k i n L a m b a t
Seperti dalam adegan
S L O O O W M O T I O O O O N
S T O P !!!!!
Aku tak mau mengenang..
Aku tak mau mengingat..
Aku hanya ingin diam
sssssttttttt…
diam
d i a m
d i a m
d i a m
Jangan usik diamku
Karna aku sedang mencari AKU….
Kuhanya ingin terdiam
Membisu seperti malam
Kuhanya ingin terpejam
Lupakan luka yang dalam
[cherry bombsell]

Experience the warmth before you grow old

Standard
” Remember why you came and while you’re alive
Experience the warmth before you grow old”
-Brandon Boyd-

Alhamdulillah..
Dewi udah diingetin kalo hidup itu ngga melulu seindah yang dewi bayangin
Dulu dewi mikir hidup yang sempurna itu :
Masuk TK-SD-SMP-SMA-Kuliah-Nikah-punya anak-punya cucu-mati-dimakan cacing….
Pweeuh..
Ternyata tipikalitas seperti itu justru bikin jenuh
Hidup itu kumpulan masalah..
Jadi kalo dalam hidup kita ngga pernah ngalamin gimana rasanya punya masalah
Berarti kita ngga pernah bener-bener hidup dan belajar dari hidup
Bahkan mungkin kita jadi lupa buat bersyukur, karna terlalu terlena dengan nikmatnya hidup
Pengalaman yang bikin hidup kita punya nilai
Kita jadi tau apa yang harus & jangan kita lakuin..
Makanya dewi bersyukur banget udah ngalamin kalo hidup itu ngga selamanya indah
Tapi sepait apapun pengalaman kita di masa lalu
Kita ngga akan pernah bisa balik lagi ke masa lalu buat nganulir apa yang udah kita lakuin
Biar semua yang ada di masa lalu jadi bagian dari proses hidup
Hari ini adalah hidup kita..bukan kemaren..bukan juga besok..
Masa lalu & masa depan hanyalah distraksi
Menarik kita ke dalam abstraksi mental yang tak nyata
Tidak ada yang lebih penting dari pada saat ini
Saat dimana potensi termanifestasi
Hanya pada saat ini kita bisa merasakan masa lalu & mewujudkan masa depan
Jadi, untuk apa kita menyesali masa lalu dan mencemaskan masa depan???

L..O..V..E

Standard

Let’s talk about love..
L..O..V..E
Ngga pernah ada deskripsi yang paling pas buat ngegambarin apa itu cinta..
Bahkan mungkin cinta itu tak terdefinisikan
Karna setiap orang punya gambaran yang berbeda
Dan semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya cinta..
:: Cinta pada Yang Maha Penyayang..
Inilah cinta yang ga pernah bertepuk sebelah tangan
Bahkan Dia akan mencintai kita lebih dari cinta kita pada-Nya..
:: Cinta pada orang yang ngebuat kita “eksis” di alam ini
Inilah cinta sejati..Cinta yang akan saling memiliki
:: Cinta pada lawan jenis
Hmm..Ini cinta abstrak yang ngga pernah bisa dimengerti
dan diketahui gimana cara kerjanya..
Tapi cinta yang ini bisa bikin kita terbang setinggi-tingginya
Dan sekaligus ngebuat kita jatuh sampe tersungkur…

Under The Bridge

Standard

Sometimes I feel like I don’t have a partner
Sometimes I fell like my only friends
Is the city I live in the city of angels
Lonely as I am Together we cry
I drive on her streets
‘couse she’s my companion
I walk through her hills
‘couse she knows who I am
She sees my good deedsand she kisses me windy
I never worry now that is a lie
I don’t ever want to feel
Like I did that day
Take me to the place I love
Take me all the way
It’s hard to belive thats there’s nobody out there
it’s hard to belive that I’m all alone
At least I have her love the city she loves me
Lonely as I am together we cry

Under the bridge downtowns
Where I drew some blood
Under the bridge downtown
I could not get enough
Under the bridge downtown
Forgot about my love
Under the bridge downtown
I gave my live away…………..

Hmmmmm…lagu ini yang bikin dewi jatuh cinta sama RHCP 🙂
waktu pertama denger lagu ini dulu waktu dewi masih smp..udah lama banget..Udah lumayan lama juga ngga denger,dan kemaren di radio ada..Jadi inget jaman dulu waktu lagi sendiri lagu ini tuh jadi soundtrack of my life..dan sekarang lagu ini juga yang jadi soundtrack of my life…