Monthly Archives: January 2007

Sepi…

Standard

Semua orang kantor rapat…
Disini asli sendirian..sepi…
Tapi sekarang emang dewi lagi berteman sama sepi..
Ternyata rasa sakit kalo dinikmatin enak juga..
Dan makin sakit..makin kerasa nikmatnya 🙂
Karna dewi percaya.. sesudah kesulitan ada kemudahan
:: Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan
sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan ::
(QS. 94 : 5-6)

Advertisements

Kemana cinta pergi?

Standard

Pernah ngerasain jatuh cinta khan? Patah hati? Berkali2 ganti pacar?.. hehehehe.. Sapa sih yang gak kenal cinta? Bukan pacarnya Rangga tapi CINTA sesungguhnya.Cinta itu apa yah? Menurut gw, cinta itu sebuah perasaan yang totalitas untuk mengasihi, mengabdi, bertindak, berani bekorban dan apapun yang membuat si yang diCintai bahagia dan senang dengan kita.

Insan yang sedang di mabuk cinta gak pernah kenal kata lelah, cinta benar2 menghidupkan jiwa dan raga seseorang dari yang dulu pendiam dan kini banyak mengobral kata-kata mesra, dari yang dulu membenci musik metal kini menyukainya karena sang pujaan hati menyukainya juga. Ketika jatuh cinta hal yang biasa kita lakukan kini menjadi luar biasa dan wajah jadi sering sumringah.

Hebat gak tuh cinta.. dengan seketika bisa merubah seseorang dan sekaligus menghancurkannya. Kenapa menghancurkan? Coba lihat Insan yang habis putus cinta, setelah menikmati manisnya cinta dan ketika ketidak adanya kecocokan sehingga 2 insan tsb harus putus dan akhirnya hidup yang tadinya warna warni ceria kini tinggal kelabu ditambah muka yang ditekuk. Kini orang yang habis putus cinta langsung curhat ke teman2nya, oleh teman2nya diajak dugem, bowling, main billiard? yang diajak sih ngekor aja.. namanya juga biar hati kebawa seneng lagi..

Setelah luka terobati, datanglah seorang dara manis yang menawan dan memikat hati insan tsb. Dan kini mereka memadu kasih dan dunia kembali berpelangi. Lalu, kemanakah cinta yang dulu pergi? Cinta yang dulu membuatnya terbang ke negeri impian dan sertamerta membuangnya ke jurang yang dalam.

Kemana cinta pergi?
Gw masih ingat waktu abg dulu in love banget sama seorang cowo dan berakhir begitu saja, trus setelah itu gw jadian lagi dan lagi.. dan sekarang kalo gw ketemu mantan cowo2 gw.. gw gak ada rasa apa2 tuh.. rasa itu menguap begitu saja dengan berjalannya waktu dan tidak tersimpan lekat di hati gw.

Jadi, kemana cinta pergi?
Muda-mudi memandang cinta dengan terjalinnya hubungan asmara yang membara dan menghadirkan sejuta rasa. Satu hal yang tidak diketahui, hubungan asmara/pacaran itu tidak ada dalam Islam. Dari dulu gw tahu tapi tidak memahaminya. Miskin ilmu menyebabkan manusia hidup tanpa arah dan melupakan tujuan. Cinta datang & pergi dianggap biasa karena pengetahuan tentang itu yang tak ada.

Islam mengajarkan untuk Mencintai karena Allah.Tidak jatuh cinta karena kecantikannya, kekayaannya, kepintarannya dan sebagainya tapi lihatlah dari ketakwaan orang tersebut kepada Allah. Kecantikan akan hilang ditelan waktu, kekayaan dapat berpaling dan kepintaran dapat membuatnya tertelan waktu termakan kesibukannya berpikir.

Mencintai kerena Allah baru gw sadari belakangan ini. Berharap kepada manusia akan kecewa tapi berharap pada Allah tidak akan kecewa [hadist]. Karena dengan mencintai karena Allah, mata kita lebih terbuka, hidup lebih tenang karena dia (pasangan kita) yang ada disisi kita mencintai Zat yang Maha segalanya karenanya dia akan mengikuti seluruh petunjukNya dan bukankan semua yang berasal dari Nya akan membawa kebahagian di dunia dan di akherat?..

Mungkin gw terlambat, tadinya gw tidak mencintai karena Allah.. Sebelumnya gw mencintai (pasangan gw) tanpa memikirkan hal itu, seiring waktu bergulir dan bertambahnya ilmu maka gw berusaha menjadi mencintai karena Allah. Bagaimana caranya? Bentuklah kepribadian pasangan menjadi manusia yang mencintai Allah, yang memiliki tekad untuk mengabdi kepadaNya. Bagaimana jika pasangan tsb tidak mau?.. ( kalo’ gw sih gw tinggalin.. 😀 ) Sholat Istikharoh dan berdoa kpd Allah agar memberikan kepada kita yang terbaik.

Setelah sholat Istikharoh dan mengharapkan pasangan berubah dan ternyata tidak, maka ingatlah ayat ini: “…karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak“. [ Q.S. An Nisaa: 19].

Ketika seseorang mempunyai tujuan ke alam yang sesungguhnya (akhirat) bukankah lebih baik bergandengan tangan bersama pasangannya?.. Apakah mungkin dapat berjalan bergandengan ketika ia ingin ke arah kiri dan kita ingin ke arah kanan?…

~*~

[ngebajak blognya bowo tanpa permisi :p (sori bow, abis isinya keren :p)]

For my sista..

Standard
Kangen juga… udah lama ngga nulis 🙂
Ngga ada inspirasi {atau ngga punya? ^_^}
Kebeneran kemaren temen nlp.. She has a problem.. hmm everybody has I think 🙂 tapi..masalah dia yah mirip-mirip ama masalah dewi {ngga sih sebenernya, cuman disambung2in ajah, hehehe}

Dia tuh padahal jarang banget nangis.. Tapi kemaren!!!!! Berarti hebat banget orang ini..bikin temen dewi nangis ^_^

Emang sakit banget ya sist.. tapi kita musti tetep sabar.. Soalnya obatnya penyakit ini cuman berdoa, sabar dan terus ikhtiar ^_^ Pokonya tetep inget ma Allah, soalnya cuman Allah yang bisa nolong kita keluar dari semua masalah.. Hasbunalloh wa ni’mal wakiil.. Cukuplah Allah sebagai penolong dan hanya Allahlah sebaik-baik pelindung..

Jangan pernah putus asa karena seudah kesulitan Insya Allah bakal dateng kemudahan.. Inget!!! Allah ngga akan ngambil apapun dari kita kecuali Dia akan menggantinya dengan yang lebih baik, kalo kita sabar&ridho sama keputusan-Nya.. Jangan juga ngerasa sedih sama suatu masalah, karena setiap musibah yang ditakdirkan Allah merupakan ujian.. Insya Allah disaat yang tepat kita bakal ketemu sama orang yang tepat..

Inget ga? jaman smu dulu, kita pernah nonton City of Angel bareng? (aduh kangen banget jaman smu deh, nonton vcd bareng anak2 sekelas,hehehe,nonton lagi yu!!! ^_^) kemaren tiba2 si tyo,my brother, bawa dvd City of Angel.. waktu dulu nonton bareng pilem ini nangis , waktu ada di tipi nangis, dan kemaren waktu nonton lagi nangis lagi 🙂 cengeng banget ya dewi ^_^ abis ceritanya sedih banget.. emang bener kalo ga jodoh apapun usaha kita bakal sia-sia, bayangin ajah Seth (Nicolas cage,an angel) udah ngebela2in jadi manusia biasa buat bisa hidup bareng ama Maggie (Meg Ryan,the doctor) tapi karna emang ngga jodoh, jadi ya ngga bisa bareng, dan yang bikin ceritanya lebih mengharu biru ya soundtracknya yang kereeeeen banget..

And I’d give up forever to touch you
Cause I know that you feel me somehow
You’re the closest to heaven that I’ll ever be
And I don’t want to go home right now

And I don’t want the world to see me
‘Cause I don’t think that they’d understand
When everything’s made to be broken
I just want you to know who I am
(iris by Goo Goo dolls)
Nice song..huhuhuhuhuhu 😀
Balik lagi ke masalah kita (karna bukan cuman kamu yang bermasalah :p) hmmm.. sist, emang bener kata orang, luka di badan akan sembuh tapi luka dihati..sulit sekali sembuh.. Tapi kalo udah waktunya dewi yakin kita juga bakal ngedapetin kebahagiaan, Insya Allah, kalo kita kuat, kita bakal tegar ngadepin beban yang berat, yang musti kita lakuin.. kita musti inget janji Allah yang akan memberikan pahala dan kemudahan buat kita, jadi beban seberat apapun bakal berlalu.. Insya Allah kalo kita tabah ngadepin segala ujian yang Allah beri kita bakal dapet pahala terbaik..
:: Apa yang disisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan :: (QS. 16:96)
Jadi intinya kita musti sabar.. dan dewi yakin kamu bisa ^_^ Insya Allah..