Monthly Archives: October 2006

25 Tahun di Bumi Allah..

Standard

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin…

Allah masih mempercayakan dewi buat terus bertakwa, bersujud dan memperbaiki diri. Hari ini berarti tepat 1/4 abad dewi ada di bumi Allah untuk bertakwa kepada-Nya. Dan setelah 1/4 abad ini dewi baru sadar kalo hidup itu ngga seperti yang kita inginkan..Ngga selalu lurus2 aja..

Kemaren2 dewi masih mikir kalo hidup itu lahir-sekolah-kuliah-kerja-nikah-punya anak-grow old-past away.. Dan Alhamdulillah dewi ngerasa hidup dewi udah sempurna karna dewi punya orang2 yang sayang sama dewi, rejeki alhamdulillah lancar, pokonya dewi ngerasa hidup dewi udah sempurna.. Sampe kemaren, orang yg dewi yakinin bakal nikahin dewi & jadi ayah buat anak2 dewi ngga lagi punya perasaan yang sama seperti dulu.. Ternyata yang dewi yakinin baik buat dewi belum tentu baik menurut Allah.. Perasaan dewi sempet kacaw waktu itu.. Tapi Alhamdulillah Allah lah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.. Dialah yang membuat dewi sadar untuk tetap bahagia..

Berpisah dengan orang yang kita cintai memang sangat menyakitkan, tapi menjalin hubungan sedangkan pasangan kita merasa terpaksa juga sangat menyakitkan..
Memang jika kita berharap pada manusia kita akan kecewa tapi jika kita berharap pada Allah kita tidak akan kecewa..
“..Dan hanya kepada Allahlah hendaknya engkau berharap..” (Q.S 94:8)

Sekarang mata dewi udah mulai terbuka.. Orientasi hidup juga mulai berubah.. Dewi ngga lagi nyeselin apa yang udah dewi lakuin.. Biar itu jadi pelajaran berharga buat dewi.. Karna hanya ada satu hal yang dapat membuat dewi nyesel, yaitu jika kita tidak mendapatkan Surga Allah.. Makanya dewi ngga mau nyesel di kehidupan yang berikutnya, kehidupan yang lebih abadi..
Sekarang dalam hidup yang dewi cari hanya Ridho Allah dan selalu menjalani hidup sesuai dengan syariat-Nya.. Dan mensyukuri nikmat yang Allah beri..

“..Tiap-tiap jiwa akan merasakan mati dan sesungguhnya akan dipenuhi pahala kamu di hari kiamat. Maka barang siapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukan ke dalam surga maka sungguh dia telah menang. Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan..” (Q.S 3:185)

Advertisements